Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat. Pengurus Kampung KB Curug Ikuti Pelatihan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 30 orang pengurus Kampung KB (Keluarga Berencana) di   RW 01, RW 03 dan RW 07 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok ikuti pelatihan  terkait  Kampung KB.

Dewi Anggraeni, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Curug mengatakan, keberadaan Kampung KB adalah di mana salah satu kelurahan itu menunjuk salah satu RW untuk membentuk Kampung KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Tujuannya, lanjut Dewi  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Kampung tersebut yang setara melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait di bidang pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Menuju keluarga kecil berkualitas, dijelaskannya,  di antaranya melakukan pembinaan kepada warga yang sudah dibentuk Kampung KB dengan  melakukan inovasi, di antaranya dari segi religi,  ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

Dicontohkannya,  inovasi dari segi religinya seperti gerakan gemar mengaji yang dilakukan kepada anak-anak khususnya dan juga orang tua. 

“[Dengan gerakan ini] diharapkan warga di Kampung KB lebih bertakwa dan berakhlak mulia,” ujarnya di sela-sela penyuluhan Kampung KB pada Rabu (14/09/2022) di kelurahan setempat.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, inovasi dalam bidang pendidikan memberikan edukasi berupa seminar untuk anak-anak,  remaja dan orang tua.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  Retno dan Bidan Sri.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar