ASN Ditjen Bina Pemdes dan Tim P3PD Dapat Pencerahan Seminar Berakhlak


Jakarta, Depokterkini.com

Motivator Ary Ginanjar Agustian memberikan seminar Core Value BerAKHLAK di Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri dan Tim Pusat maupun Daerah Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (28/10/2022). 

Ary Ginanjar berkeyakinan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami nilai dari Core Value BerAKHLAK yaitu berorientasi kepada pelayanan. 

Core Value Berakhlak terdiri dari berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

Ary Ginanjar percaya bahwa apabila semua pegawai dilingkup Ditjen Bina Pemdes menerapkan nilai BerAKHLAK. Maka kebangkitan Indonesia akan terjadi dan dimulai dari desa.

"Saya percaya bahwa kebangkitan Indonesia itu ditandai dari bangkitnya desa, itu pernah terbukti di Korea," kata Ary. 

Ary mengungkapkan ada tiga nilai yang harus diterapkan yaitu membangun ekonomi, lingkungan, hingga karakter. Ary berpendapat bahwa 50 persen itu meliputi karakter, ekonomi 25 persen, dan lingkungan 25 persen.

Ary mengatakan apa yang dilakukan oleh seluruh staf Ditjen Bina Pemdes itu menjadi tanggungjawab bukan hanya kepada negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Pertanggungjawaban paling besar apa yang dilakukan kita selama bekerja adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita harus bekerja sungguh-sungguh dengan berorientasi kepada pelayanan," tutur Ary. 

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengatakan materi yang dibawakan oleh Ary Ginanjar sangat bermanfaat. 

"Beliau memberikan semangat untuk kita melayani masyarakat dengan core value berakhlak," kata Yusharto. 

"Mudah-mudahan tekat kita bersama untuk membangun Indonesia dengan berlandasan karakter yang benar diikuti membangun ekonomi dan lingkungan menjadi platform pembangunan desa ke depan dengan diintegrasikan program pemerintah yang lain," tandas Yusharto.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar