Bang Imam Apresiasi Penyelenggaraan Kontes Robot Nusantara

Beji, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi penyelenggara Kontes Robot Nusantara (Kron), di Balairung Universitas Indonesia (UI), Minggu (23/10/22). 

Event tingkat nasional tersebut diikuti oleh ratusan  peserta dari seluruh Indonesia, dengan kelompok usia Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa. 

"Kron adalah ajang lomba sampai tingkat nasional, maka ajang ini akan memunculkan bibit unggul dalam dunia robotik asal Kota Depok," katanya.

"Ajang nasional, banyak sekolah di Depok yang ikut, bisa sampe internasional nanti. Tentunya ini bagus sekali. Memasyarakatkan robot, anak-anak juga menjadi cerdas dan terbiasa dengan robot," tuturnya.

Melihat para peserta mulai dari SD sudah bisa merangkai robot ini luar biasa. Anak-anak cerdas ini salah satu faktor pendukung menuju Indonesia Emas pada 2045, teknologi ini akan membantu tugas manusia di masa depan," katanya usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, Indonesia termasuk negara modern yang diperhitungkan oleh dunia. Untuk itu, imbuhnya, perlu menyiapkan generasi muda dengan intelejensi tinggi. 

"Dengan menciptakan sistem robotik yang bisa mendengarkan perintah, sehingga dapat membantu manusia untuk bisa hidup lebih nyaman dan mudah. Event ini menjadikan anak-anak terbiasa dengan robot, pengenalan sedini mungkin bisa terus berinovasi,"katanya. 

"Ajang nasional, banyak sekolah di Depok yang ikut, bisa sampe internasional nanti. Tentunya ini bagus sekali. Memasyarakatkan robot, anak-anak juga menjadi cerdas dan terbiasa dengan robot," tandasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar