Siswa SDN Pondok Petir 01 Ikuti Simulasi ANBK

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SD di Kota Depok melakukan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer  (ANBK).

Seperti yang dilakukan di SDN Pondok Petir 01, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, siswa kelas 5 sebanyak 30 orang informasi dari operator sekolah tersebut melakukan simulasi ANBK. 

Siswa tersebut, mengerjakan soal di perangkat laptop dengan materi literasi dan numerasi, sedangkan jenis soalnya pilihan ganda.

Kepala SDN Pondok Petir 01, H Baihaki membenarkan simulasi dilakukan agar siswa dapat melaksanakan tugasnya terkait dengan ANBK, sehingga pada pelaksanan tidak terjadi kendala. 

“Ya hari ini (Senin, red) mulai dilakukan simulasi ANBK,” kata H Baihaki, pada Senin (03/10/2022).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang ketika dikonfirmasi mengatakan  dalam rangka persiapan ANBK untuk tingkat SD, Dinas Pendidikan Kota Depok,  Bidang Pembinaan SD pada tanggal 21 September 2022 telah melaksanakan sosialisasi terkait  ANBK untuk sekolah  Negeri dan Swasta. 

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dihadiri seluruh operator sekolah. Dalam sosialisasi ini disampaikan kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan ANBK, mulai dari perangkap komputer / laptop, jaringan internet dan perlengkapan lainnya. 

Diharapkan seluruh Sekolah sudah mempersiapkan perlengkapan ini, agar tidak ada hambatan saat pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan di Gelombang ke 3.

Terkait persiapan ini untuk Kota Depok juga dijadwalkan simulasi ANBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Oktober 2022 dan langsung akan di pantau oleh BBPMP, Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat (BBPMP).

 “Dalam Simulasi ini di tunjuk beberapa sekolah sebagai contoh, semoga ini juga bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar