2 Desa di Labuhanbatu Masuk Sebagi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

 

Foto/Diskominfo Labuhanbatu

Labuhanbatu,Depokterkini.com

Sebanyak dua desa di Kabupaten Labuhanbatu masuk sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 26 April 2022

Hal itu disampaikan Assisten III Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Zaid Harahap saat apel gabungan kelompok I di Lapangan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Senin (7/11/22).

"Dua Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Yakni Desa Sei Tampang dan Desa Tanjungharapan," kata Zaid Harahap.

Dikatakan Zaid, tujuan dari desa ramah perempuan dan peduli anak ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa, BPD dan masyarakat desa tentang pengarusutamaan gender (PUG) dan perlindungan anak. Termasuk pembangunan desa juga menjadi prioritas untuk kepentingan terbaik bagi perempuan dan anak tanpa diskriminasi. 

Zaid juga menyampaikan bahwa IDG di Labuhanbatu meningkat menjadi 71,98 persen artinya terjadi peningkatan peran perempuan dalam bidang politik dan ekonomi. 

Hadir dalam apel tersebut para Asisten, para kepala OPD, pejabat eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan para staf.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar