Bupati Palas Buka Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan dan Aset Desa Rayon I Tahun 2022

 

Foto ; istimewa

Palas, Depokterkini.com

Plt Bupati Padang Lawas (Palas) secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan dan Aset Desa Rayon I Tahun Anggaran 2022, di Aula Kantor Camat Sosa, Selasa (01/11/22).

Dalam sambutannya Bupati berharap, agar dana desa yang dikucurkan dapat menciptakan pembangunan dan pemberdayaan desa menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

“Dana desa adalah program yang diusung pemerintah sebagai bentuk komitmen negara dalam melindungi dan memberdayakan desa agar menjadi kuat maju mandiri dan demokratis,” ujarnya.

Untuk itu Ahmad berpesan agar kepala desa dalam  mengelola keuangan dan aset desa harus tetap berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjamin tercapainya penggunaan dana desa secara efisien, efektif dan berkesinambungan serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan desa,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati juga meminta Kaur Keuangan Desa  memanfaatkan sosialisasi ini sebagai ajang berdiskusi untuk menambah pengetahuan.

“Bertanyalah tentang hal-hal apa saja yang belum dipahami secara utuh ataupun secara lengkap, kemudian persoalan – persoalan apa yang dihadapi di lapangan dan solusinya  supaya pengelolaan dana desa semakin hari semakin baik serta laporan pertanggungjawaban keuangan, laporan desa dapat disampaikan dengan baik dan tepat waktu,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar