Kemenparekraf Tawarkan 100 Desa Wisata Untuk Liburan Akhir Tahun

(foto : istimewa)


Jakarta, Depokterkini.com

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) telah menyiapkan 100 paket desa wisata  yang cocok untuk liburan akhir tahun? Traveler bisa mencoba wisata ke desa wisata terdekat. 

Selain itu, Kemenparekraf juga meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) untuk mempromosikan paket desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengatakan, paket-paket tersebut adalah hasil kurasi terbaik dari para pengelola Desa Wisata bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desanya masing-masing.

"Kemenparekraf sejak tahun 2021 sudah membuat Anugerah Desa Wisata (ADWI), selanjutnya kami ingin mempromosikan serta menjual paket-paket wisata ke desa wisata tersebut sehingga masyarakat Indonesia ada pilihan destinasi baru untuk liburan yaitu ke desa wisata," kata Ni Made Ayu Marthini. 

Untuk saat ini Kemenparekraf/Baparekraf baru bekerja sama dengan Mister Aladin namun ke depannya juga akan diperluas dengan pihak-pihak lain. Termasuk memperbanyak pilihan paket wisata di mana di tahun 2023 akan disiapkan 500 paket desa wisata dan 1.000 paket desa wisata di tahun 2024. 

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias dapat mendukung program Beti Dewi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa wisata. Khusus dalam menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pihaknya memberikan promo khusus.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar