Dirjen Bina Pemdes Apresiasi Prestasi Kampung Kangkung Kang Bejo, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan

Kampung Kangkung Kang Bejo, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan 

Balikpapan, Depokterkini.com

Kampung Kangkung Sumber Rejo (Kang Bejo) Kelurahan Sumber Rejo, mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Di, M.Si,.M.A, pada Sabtu (17/12/2022) sore.

Kunjungan disambut langsung oleh Lurah Sumber Rejo, Umar Hadi, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sumber Rejo, Ahmad Mallolongan, Tim Penggerak PKK Kelurahan Sumber Rejo, serta perwakilan Lembaga Kemasyarakatan lainnya.

Ramah tamah  digelar di Gazebo Kebun Kangkung seluas 1,71 hektare (Ha).

Tak lupa dalam ramah tamah itu,  Dirjen Bina Pemdes tersebut memberikan apresiasi terhadap Kampung Kang Bejo atas berbagai prestasi yang berhasil diraihnya, salah satunya adalah Juara Lomba Kelurahan Tingkat Regional III  Kalimantan dan Sulawesi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendagri. “Kang Bejo ini fungsinya sangat luar biasa, ini merupakan potensi yang harus dikelola dengan baik oleh masyarakat, karena manfaatnya banyak,” kata Eko.

Bukan tanpa alasan, kehadiran Kampung Kang Bejo dapat meraup banyak keuntungan, juga dapat menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar.

“Dan ini berjalan dengan baik, karena menjadi ruang terbuka hijau yang tentunya bagus untuk pengelolaan tata kota, apalagi letaknya strategis,” ungkapnya.

Dalam Kesempatan itu juga Eko menyempatkan kegiatan bertani memanen kangkung bersama masyarakat kelompok Tani kelurahan Sumber Rejo, didampingi Lurah dan Babinsa.

Selain itu, Eko juga mengharapkan Balikpapan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN), sedini mungkin mempersiapkan segala sumber pariwisata, guna mengundang daya tarik tamu nasional maupun internasional.

“Mau tidak mau atau siap tidak siap Kaltim khususnya Balikpapan harus mempersiapkan pariwisata yang menjadi daya tarik luar biasa, maupun dari kegiatan UKM yang bisa menghidupkan perekonomian daerah,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar