Musyawarah Desa Khusus Bahas Penetapan SDGs 2022

 

(foto : istimewa)

Pringsewu, Depokterkini.com

Badan himpunanan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa Khusus guna menetapkan SDGs (Sustainable Development Goals )tahun 2022.

Musyawarah bertempat di Balai Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Rabu (30/11/2022). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Anggota BPD Pekon Nusawungu yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD Dalyoto, Notulen Budiono dari unsur Sekretaris Pekon, Narasumber Pendamping Desa Pekon Nusawungu. Musyawarah ini membahas tentang Penetapan Hasil survey SDGs Desa tahun 2022 dan Penetapan SDGs Desa menjadi Dasar RKP Des tahun berikutnya. 

Menurut ketua BHD Daryoto, program SDGs (Sustainable Development Goals ) adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan, dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan , desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.ukapnya

“Program SDGs ini , merupakan upaya pemerintah, agar desa dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata ,menuntaskan tingkat kemiskinan ,masarakat yang peduli kesehatan ,juga desa peduli tingkat pendidikan, dengan desa yang lebih maju lagi,” harapnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar