Resmikan Penggunaan Gedung SDN Sukatani 7. Ini Pesan Kiai Idris

 

Tapos, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan penggunaan gedung UPTD SDN Sukatani 7 di Jalan Pekapuran Nomor 44, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

SDN Sukatani 07 diresmikan setelah selesai dilakukan pembangunan dan penataan, pada Rabu (25/01/23).

Wali Kota Depok, Kyai Idris, sapaannya, berharap dengan terselesainya pembangunan gedung SDN tahun 2022 melalui APBD senilai Rp 14,4 miliar, dapat dijadikan sebagai fasilitas publik dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Makanya harapan kita semua, khususnya saya kepada tenaga pendidik dan kependidikan agar menjadi fasilitator pendidikan, ilmu yang bisa ditransfer kepada anak-anak tidak sekedar ilmu, wawasan, cerdas pikiran, tapi juga cerdas sosialnya, ini yang penting kita mengeksplorasi kondisi lingkungan, misalnya sekali-kali ada kunjungan anak-anak ke lurah,” jelas Kyai Idris, Rabu (25/01/2023).

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan pesan agar seluruh warga sekolah dapat menjaga ketertiban dan kebersihan SDN Sukatani 7.

“Diupayakan tidak ada coret-coretan di tembok, sampahnya kalau bisa ada upaya pengolahan sampah Zero Waste sampai di sini selesai dari DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) bisa memberikan pelatihan untuk sampah selesai sampai di sini (sekolah), jangan sampai dibuang ke TPU,” tutur Kyai Idris.

“Alhamdulillah, tahun ini untuk renovasi sekolah yang saya lihat langsung atap lantai 2 seperti itu dan sebelah utara mau roboh, jadi harus segera dan prioritas untuk direnovasi (SDN Sukatani 7),” ungkapnya.

Selain itu, sambung Kyai Idris, jika ada sejumlah kekurangan dalam pembangunan, guru maupun wali murid dipersilakan untuk melaporkan hal tersebut, meski pembangunan SDN Sukatani 7 telah selesai namun masih dalam proses pemeliharaan selama satu tahun.

“Selama satu tahun masih dalam pemeliharaan dan tanggung jawab kontraktor, jadi semua masukan-masukan dari guru dan wali murid terkait apa yang kurang silakan laporkan, memang begitu prosesnya, kita buat jaminan satu tahun pemeliharaan,” tandas Kyai Idris.

Untuk diketahui, UPTD SDN Sukatani 7 mulai dibangun sejak 9 Juni hingga Desember 2022, dengan anggaran pembangunan dan penataan lingkungan SDN tersebut senilai Rp 14,4 miliar.

SDN tersebut memiliki luas lahan 1.467 meter persegi, dengan luas bangunan utama 2.446 meter persegi, terdiri dari tiga lantai.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar