Hadiri Lepas Sambut Camat Bojongsari. Ini Pesan Walikota

Bojongsari, Depokterkini.com

Walikota Depok, KH. Mohammad Idris menghadiri acara lepas sambut Camat Bojongsari, dari Mursalim kepada Camat Baru Rijal farhan di Halaman Kantor Kecamatan Bojongsari, Depok, Rabu (22/02/23).

Kiai Idris dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa menjadi aparatur sipil negara atau pejabat di wilayah harus bisa menjaga Persahabatan Kebersamaan dan Setia (PKS). 

Idris menjelaskan, pertama adalah Persahabatan. Menurutnya sahabat dan teman itu berbeda."Sahabat adalah seorang teman dalan suka dan duka merasakan solidaritas tinggi, apalagi mempunyai satu visi sama, kehendak dan keinginan serupa  walaupun tidak sama. Jadi persahabatan harus benar-benar ditanamkan dalam menjalankan tugas di wilayah," tutur Kiai Idris.

Selanjutnya yang kedua adalah kebersamaan."Tanamkan kebersamaan dan kita jangan jalan sendiri. Lurah, Camat, Sekel, dan seluruh staf tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Semua harus kedepankan prinsip musyawarah. Apapun hasil musyawarah meskipun terkadang tidak sesuai dengan hati kita, tapi insya Allah, musyawarah adalah prinsip kehidupan seorang muslim dan hasilnya akan berkah," jelas Kiai Idris.

Ketiga, lanjut Kiai Idris, adalah setia atau loyalitas. "Jelas jelas disebutkan dalam prinsip Islam,  teman-teman kerja itu harus yang setia. Orang-orang yang dijadikan teman terdekat dalam membantu tugas dan kerja kita adalah orang-orang yang mempunyai loyalitas tinggi." pungkasnya.

"Jika tiga hal tersebut ditanamkan, Insya Allah anda akan sukses dalam memimpin aparatur dan masyarakat di wilayahnya masing-masing," tutup Kiain Idris.

Hadir dalam lepas sambut tersebut Danramil dan Kapolsek Sawangan, para Lurah se-kecamatan Bojongsari, kepala DKUM, Dede Hidayat, Staf ahli Usman Haliyana, LPM, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar