Tahun Ini Mahasiswa ISI Surakarta Magang di Sanggar Ayodya Pala

Sukmajaya, Depokterkini.com

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Design Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Ana Rusmiyati mengatakan di tahun 2023 ini, mahasiswa ISI Surakarta akan melakukan magang di Sanggar Tari Ayodya Pala yang di pimpin oleh Dra. Budi Agustinah.

"Kemaren Ayodya Pala sudah melakukan MoU dengan Rektor ISI Surakarta, dan sudah melakukan MoA dengan Fakultas seni pertunjukan.Tahun ini kami akan kirimkan sebanyak 10 mahasiswa untuk magang di Sanggar Ayodya Pala khususnya untuk prodi batik dan rias," kata Ana Rusmiyati usai menghadiri Pagelaran Seni Ujian Kenaikan Tingkat siswa Ayodya Pala di Pesona Square Mal, Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Minggu (04/03/23).

Dikatakan Ana, dipilihnya kerjasama dengan Sanggar Ayodya Pala karena Ayodya Pala memiliki potensi terhadap pengembangan pelestarian Kebudayaan di Indonesia."Di Ayodya Pala kami menemukan visi misi yang sama dengan kami, sehingga diputuskan untuk melakukan kerjasama dibidang senirupa dan design," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dra. Budi Agustinah mengaku bersyukur diajak bekerjasama dengan ISI Surakarta yang merupakan Institut tertua di Indonesia."Kita dipercaya karena dinilai lengkap. Kita lakukan kerjasama yang saling menguntungkan. Nantinya ada 10 mahasiswa yang magang di Ayodya Pala. Kita perlu kolaborasi untuk pertukaran ilmu maupun manajemen." jelasnya didampingi sang suami Baas Cihno Sueko.

Saat ini, lanjutnya, sanggar Ayodya Pala sudah menjadi tempat magang bagi siswa SMK jurusan Tari, multimedia, mahasiswa dari Indosiar dan perguruan tinggi seperti UI, UNJ dan PNJ.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar