Buka Kegiatan Komunitas Mengaji. Idris Berharap Bisa Menambah Keberkahan Bagi Warga Depok

Pancoranmas, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan Kajian Al-Qur'an dan Mengaji Bersama, yang diadakan Komunitas Depok Mengaji di Masjid Jami Al-Awwal, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (09/04/2023).

Usai membuka acara, Kiai Idris langsung melepas komunitas tersebut untuk mengaji di Taman Lembah Mawar yang berlokasi tak jauh dari Masjid Jami Al-Awwal di Kecamatan Pancoran Mas.

Dikatakan Kiai Idris, akhir bulan Ramadan, umat muslim Kota Depok rata-rata memiliki rutinitas mendekatkan diri dengan membaca Al-Qur'an, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Depok Mengaji.

"Allah SWT akan mengangkat derajat kita dalam kehidupan karena kedekatan kita dengan Al-Qur'an, Allah SWT akan mengangkat derajat satu atau beberapa kaum dengan kitab ini (Al-Qur'an)," ujarnya.

"Dan Allah SWT tidak akan mengangkat derajat yang lainnya, apabila tidak berinteraksi dengan Alquran," tutur Kiai Idris.

Ia menceritakan, Rasulullah ditanya mengenai amal apa yang Allah paling cintai dan sukai, dalam hal ini Rasulullah menyampaikan, yaitu umat muslim yang menghabiskan, menghatamkan membaca Al-Qur'an dari awal hingga akhir.

"Kalau sudah selesai balik lagi dari awal (membaca Alquran), begitu seterusnya," ujarnya.

"Jadi, insyaAllah hati kita tidak lepas dari bacaan Al-Qur'an, kalau yang sudah terbiasa dengan satu hari satu juz sebulan sudah khatam, balik lagi dan terus begitu," ungkapnya.

"Teman-teman kita yang kekurangan secara fisik, seperti tidak melihat juga membaca Al-Qur'an braille, aktivitas tersebut dilakukan di Kelurahan Mampang," katanya. 

Oleh sebab itu, atas nama pribadi dan pemerintah, Kiai Idris menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sebab menjadi salah satu media keberkahan bagi Kota Depok khususnya dan Indonesia umumnya.

"Harapannya bisa menambah keberkahan bagi seluruh warga Kota Depok dan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Dalam kegiatan Komunitas Depok Mengaji yang diketuai Imron Rosyadi, juga dihadiri oleh Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan, Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani, LPM Kelurahan Depok Jaya, Yudi Yanto dan beberapa tokoh di lingkungan Masjid Jami Al-Awwal. (wan)



Posting Komentar

0 Komentar