Lurah Kedaung Ajak Masyarakat Turunkan Angka Stunting

 

Sawangan, Depokterkini.com

Lurah Kedaung, Dion Wijaya mengajak masyarakat menjaga kesehatan, kemudian menekan angka stunting dan diharapkan bisa zero stunting.

“Jadi, kita harus menjaga kesehatan bersama,” ujarnya, di sela kegiatan penanganan stunting dan pelatihan program kesehatan keluarga  di aula Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat (7/7/2023).

Mengenai penurunan stunting, Dion mengatakan, penurunan angka stunting dengan pemberian makanan tambahan dan bergizi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Kedaung  Anugrah Sri Handayani.

Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Kedaung,  Arifin, mengatakan, kegiatan penanganan stunting dan pelatihan program kesehatan keluarga berkolaborasi dengan Puskesmas Kedaung. 

Selanjutnya, ditambahkannya, bersinergi dengan pemangku lingkungan yaitu RT RW serta ibu-ibu kader PKK yang diketuai Dewi Suswita dan kader Posyandu di lingkungan sebegi peserta.

Sedangkan pembahasannya yaitu kesehatan masyarakat pada umumnya di lingkungan wilayah Kelurahan Kedaung, kemudian juga mengenai stunting  sehingga apa yang diharapkan pemerintah yaitu menekan angka stunting.

Meski diakuinya stunting di Kelurahan Kedaung menurun dari 28 menjadi 23, namun diharapkan melalui kegiatan penanganan stunting dan pelatihan program kesehatan keluarga  stunting kedepannya menjadi zero. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar