PPDB, SDN Bojongsari 1 Dan Curug 1 Kebanjiran Siswa

Bojongsari, Depokterkini.com

Sejumlah Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok kebanjiran calon siswa baru.

Sekolah tersebut di antaranya SDN Bojongsari 1 dan Curug 1, keduanya hanya menerima murid baru masing-masing 128 siswa, sedangkan jumlah pendaftar melebih kuota yang ditentukan.

Rini, Ketua panitia PPDB SDN Bojongsari 1 menuturkan, jumlah pendaftar keseluruhannya 167, sedangkan yang diterima hanya 128 siswa karena pihak sekolah menyiapkan empat rombel.

“Semua yang diterima sudah memenuhi persyaratan,” ucapnya pada Kamis (6/7/2023) di SDN Bojongsari 1.

Meski jumlah kuota sudah terpenuhi, namun beberapa panitia PPDB masih memenuhi kursi panitia untuk mengantisipasi jika ada orang tua siswa yang berkunjung ke sekolah tersebut, karena penutupan pendaftaran pada 7 Juli 2023.

Sementara itu, PPDB di SDN Curug 1 juga meluber, dari 128 siswa yang diterima yang mendaftar 147 calon siswa. 

“SDN Curug 1 pada hari Selasa kuota siswa sudah terpenuhi. Dari 128 yang diterima namun  calon siswa yang daftar 147,” kata Dede Yusuf, panitia PPDB SDN setempat saat dikonfirmasi pada Kamis (6/7/2023).

Tingginya animo masyarakat ke SDN Curug 1, diungkapkan, adanya prestasi di sekolah ini hingga ke tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu cabang lomba kriya. “Siswa SDN Curug juara 2 di Kota Depok, sehingga mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi Jabar.

Selain kriya, lanjut dia, atletik juara dua, baca puisi juara 2 dan sajak sunda juara 3. “Kejuaraan tersebut merupakan  tingkat Kota Depok,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar