Kelurahan Sawangan Baru Gelar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan

Sawangan, Depokterkini.com Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan pelatihan manajemen kepemimpinan pelopor bagi organisasi kepemudaan, forum dan sosial kemasyarakatan di aula kelurahan setempat.

Rizky Hakiki, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, mengatakan, kegiatan pelatihan manajemen kepemimpinan pelopor bagi organisasi kepemudaan, forum dan sosial kemasyarakatan dilaksanakan di Kelurahan Sawangan Baru.

Pesertanya, dikatakan lebih lanjut, usia 16 tahun sampai 30 tahun yang merupakan warga di wilayah Kelurahan Sawangan Baru. “Jadi pesertanya usia 16 sampai 30 tahun,” ulasnya pada Rabu (23/8/2023)

Dirinya berharap para pemuda di wilayah Kelurahan Sawangan Baru bisa  menjadi pelopor.  Dalam kesempatan itu Rizky Hakiki mewakili Lurah Sawangan Baru, Rahwana  membuka kegiatan tersebut.

Narasumber kegiatan tersebut dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dinas Sosial dan Kesbangpol. 

Bogy Sanjaya dari disporyata, salah satu narasumber menuturkan,  kegitan ini positif karena  sejalan dengan UU 40/2009 tentang kepemudaan. Kegiatan tersebut tujuan untuk membangun karakter kapasitas dan daya saing pemuda melalui penyadaran, pemberdayaan, pengembangan, kepemudaan, kewirausahaan kepeloporan kepemimpinan. 

Maka sesuai dengan tema hari ini, dikatakan lebih lanjut,  kegiatan pelatihan lebih kepada pengembangan peningkatan kepeloporan kepemimpinan kepemudaan. Disporiyata diberi kesempatan menjadi  narasumber kepeloporan dan  kepemimpinan.

Ditambahkannya, garis besarnya kepemimpinan kepoloporan pemuda Kota Depok jadi pemuda kreatif, tidak hanya kreatif tapi ide kepeoloporan ini ide suatu karya nyata ada terhadap 5 bidang pendidikan, agama, sosial budaya,  pengembangan IT dan pangan

“Jadi Kepeloporan yang dimiliki oleh pemuda ini tidak hanya terlepas untuk kepentingan pemuda itu sendiri, kepeloporan ini harus memberikan manfaat untuk pemuda di lingkungan sekitar misalnya bidang pendidikan harus bisa menggerakan pemuda pemuda di lingkungan sekitar untuk terlibat,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar