Mie Ayam Bu Een Punya Rasa Berbeda Bikin Lidah Bergoyang

Beji, Depokterkini.com

Anda ingin menikmati  mie ayam dengan rasa berbeda dan bikin lidah bergoyang.  Datang saja ke warung "Mie ayam Bu Een": di Kampung Kemiri Jaya, RT09 RW01 No. 29 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Warung mie ayam dengan nuansa lesehan disertai iringan musik itu buka setiap hari pukul 10.00 hingga 18.00WIB. 

Een Sumiati selaku pemilik warung mie ayam  menceritakan , dirinya mulai berjualan mie ayam pada April 2023 atau sesudah Lebaran 

Usaha kuliner tersebut pun disetujui sang suami, Agus Abdullah yang saat ini telah pensiun  bekerja dari salah satu persahaan swasta.

"Awalnya kita jualan  mie goreng dibubuhi toping ayam dtambah sayuran dan kerupuk.  Namanya mie goyam. Tetapi setelah dipikir pikir kenapa kenapa ga jual mie ayam aja."kata Een saat ditemui dikediamannya, Jumat (4/08/23).

Een mengawali usaha mie ayamnya dengan belajar sendiri dan memanfaatkan internet.

Dia berjualan tanpa berkeliling dan tidak menggunakan gerobak. Teras depan rumahnya berukuran 2x4 meter dimanfaatkan sebagai tempat berjualan sekaligus sebagai tempat makan. Peralatan pun apa adanya seperti kompor panci dan meja.

Een mengaku belajar sendiri untuk meracik kaldu mie ayamnya dengan mencari informasi di internet.

"Saya belajar sendiri bikin kaldu mie ayamnya. Untuk mienya kita beli yang bagus, termasuk saos dan kecap." tutur wanita yang  aktif juga di lingkungan RT setempat.

Een merasa bersyukur hingga kini usaha mie ayamnya sudah bisa menghabiskan 3 kilogram mie setiap harinya."Awalnya hanya 1 hingga 2 kg mie perhari. Alhamdulillah,  saat ini sudah bisa menghabiskan 3 kilogram mie." pungkasnya.

Untuk menambah nikmatnya mie ayam, lanjut Een disediakan juga tambahan bakso dan ceker ayam. Sedangkan untuk minuman ada berbagai pilihan, diantaranya air jeruk hangat, teh manis, air mineral dan lainnya.

Menikmati mie ayam bu Een tidak usah takut mahal, satu porsi hanya dibandrol Rp.12.000 , Mie ayam bakso Rp 15.000 dan Mie ayam bakso ceker Rp 17.500.

Fia salah satu penggemar mie ayam mengakui bahwa rasa mie ayam bu Een memang sangat berbeda."Rasanya sangat gurih, terutama  aroma dari minyak bawang sangat terasa." ucapnya.

Menurut dia, mienya juga enak dan tidak apek. Kerupuk pangaitnya juga enak.

Buat penyuka rasa pedas, pastinya mie ayam ini jadi makin mantap jika ditambah sambal . (Wan)



 

Posting Komentar

0 Komentar