Pelatihan Perencanaan Keuangan Oleh Dosen PNJ Disambut Antusias Para Guru Yayasan Al-Muhajirin

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Financial planning  merupakan proses perencanaan keuangan seseorang untuk mencapai tujuan hidup dengan lebih terencana.  

Dengan melakukan financial planning maka setiap orang akan memiliki pengelolaan keuangan yang lebih baik, dalam mengoptimalkan pendapatan dan  memudahkan rencana berinvestasi. 

Untuk mewujudkan perencanaan keuangan pada masyarakat, para dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Program Studi Manajemen Keuangan  bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam Al- Muhajirin Depok, melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan   Pengenalan Financial Planning kepada para  guru dan tenaga pendidik Lembaga Pendidikan tersebut.

Kegiatan yang dibuka ketua pengabdian masyarat, Indianik Aminah S.E, M.M.berlangsung di gedung Yayasan Pendidikan Al Muhajirin Depok, pada Rabu (9 /08/23)    

Indianik berharap setelah pelatihan ini  peserta memiliki wawasan tentang pentingnya financial planning, sehingga bermanfaat ketika akan melakukan investasi dan terhindar dari investasi-investasi bodong. 

Direktur Lembaga Pendidikan Islam Al-Muhajirin Depok,  DR. Abdilah S.E, M.M, mengapresiasi kerjasama para dosen PNJ dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut pada bidang-bidang yang lain , tidak hanya sebatas pada perencanaan keuangan tetapi juga dibidang pemasaran dan akuntansi. 

Para peserta pelatihan nampak begitu antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Tim pengabdian masyarakat PNJ terdiri dari para dosen jurusan Manajemen Keuangan yaitu DR. Endang Purwaningrum, Fatimah, S.E, M.M. dan Zulmaita, S.E, M.M. 

Bertindak sebagai narasumber yaitu  DR. Ali Masjono, Lini Ingriyani, S.T, M.M. dan Ratna Juwita, S.E, M.S.M, M.Ak.  

Materi pelatihan  meliputi tentang Investasi dan Pasar Modal, Rencana Keuangan dan Topik  Mekanisme Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar