UPTD BBI Bentu 10 Ribu Bibit Ikan Nila dan Tawes

 

Bojomgsari, Depokterkini.com UPTD Balai Benih Ikan (BBI) di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok memberikan bantuan 10 ekor benih ikan nila dan tawes kepada warga di RW 01, Kp Caraka,  Kelurahan Bojongsari Baru.

Pemberian bibit ikan tersebut untuk mendukung Pekarangan Pangan Lestari (P2L)  di Kp Caraka.

Diki, perwakilan dari BBI mengatakan, bantuan bibit 10 ribu ekor jenis ikan nila dan tawes untuk menunjang P2L dan RPL di RW 01 Kelurahan Bojongsari Baru.

Diharapkan, ikan ikan tersebut bisa tumbuh besar  sehingga bisa bermanfaatkan warga. “Ikan ini bisa tumbuh besar sekitar 5 bulan,” ujarnya pada Rabu (30/8/2023).

Hj Nunung, Ketua RW 01 menuturkan, bantuan ikan 10 ribu ekor bibit jenis nila dan tawes ini akan dipelihara di empang bersama warga, setelah tumbuh besar hasilnya bisa dimanfaatkan warga untuk menambah nilai gizi. 

“RW 01 Bojongsari Baru merupakan Kp Caraka, program Pemkot Depok  dan Kampung Proklim program pemerintah pusat,” katanya.

Pelepasan ikan dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Suhendar, Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin, Sekel Bojongsari Baru, Syamsuri, PPL Bojongsari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan sejumlah warga serta tokoh masyarakat.

Suhendar menambahkan bantuan bibit  ikan tersebut diharapkan dapat tumbuh besar sehingga bisa dimanfaatkan warga. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar