70 Pegawai Kecamatan Jalani Tes Kesehatan

 

Cilosong, Depokterkini.com

Sebanyak 70 pegawai kecamatan Cilodong dan Pancoranmas menjalani tes Kebugaran Jasmani yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok di Alun Alun Kota Depok Selasa (29/08/23).

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. Tentunya untuk mengetahui tingkat kesehatan pegawai. 

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan para pegawai, sehingga dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar  Mary, Selasa (29/08/23).

Menurutnya, tes kesehatan tersebut diawali dengan skrining kesehatan. Rangkaian skrining kesehatan diantaranya pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu. Kemudian dilanjutkan tes kebugaran dengan metode rockport sejauh 1,6 km. 

Dalam hal ini, Mary mengungkapkan, bagi pegawai yang mengalami gangguan kesehatan akan mendapatkan pendampingan dari tenaga medis. Selanjutnya, diberikan rujukan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Mereka akan diberikan rujukan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya untuk pengobatan lanjutan," pungkasnya. (Wan).

Posting Komentar

0 Komentar