IBH Dukung Depok Raih Predikat Daerah Teetib Ukur

Sukmajaya, Depokterknii.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mendukung penuh upaya yang sedang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal untuk meraih predikat Daerah Tertib Ukur (DTU) pada 2024.

"Saya lihat semangat teman-teman Metrologi untuk meraih DTU sangat luar biasa kinerjanya, dan saya akan bantu untuk mencapai itu bersama-sama untuk Kota Depok menjadi daerah tertib ukur," ujar 

IBH usai mengunjungi Kantor UPTD Metrologi Legal di Jalan Bahagia, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (05/09/23) Dikatakan, dirinya  bersama-sama dengan Tim Metrologi Legal akam mengampanyekan Masyarakat Melek Metrologi (3M) kepada warga Depok dengan rutin mendatangi produsen dan pengguna alat Ukur, Takar, Timbang (UTTP).

"Alatnya di tera ulang ini agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan menjalankan perintah agama yaitu taat kepada ukuran dan timbangan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Dudi Mi'raz Imaduddin menyebut, kunjungan Wakil Wali Kota ini menjadi suntikan semangat dan motivasi bagi Metrologi Legal untuk mempersembahkan predikat Daerah Tertib Ukur tahun depan untuk Kota Depok

Perlu diketahui, Kota Depok sedang menjalani proses penilaian oleh Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI untuk menjadi Daerah Tertib Ukur.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dilengkapi sampai akhir Desember mendatang

"Poin-poin yang kurang adalah gencarnya sosialisasi tentang kemetrologian kepada masyarakat, komitmen pimpinan daerah, dan tanda tangan perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang menggunakan alat UTTP," jelas Dudi.

Dirinya merasa optimis tahun depan Kota Depok bisa meraih predikat Daerah Tertib Ukur. (Wan)




Posting Komentar

0 Komentar