Pangdam Jaya Serahkan Bantuan Bagi Warga Depok

Sawangan, Depokterkini.com

Kodam Jaya bersama Tidar Setia 93 menggelar bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka pengabdian selama 30 tahun sejak tahun 1993. Masjid Baitul Arif yang ada di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan menjadi salah satu tempat yang mendapatkan bantuan dari kegiatan ini.

"Pada hari ini kita berbangga dan berbahagia karena bisa sedikit berbakti kepada masyarakat. Sedikit memberikan manfaat kita sebagai tentara yang sudah mengabdi 30 tahun menyerahkan bantuan keramik, sembako dan nutrisi tambahan untuk anak-anak stunting," ujar Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya, Senin (11/09/23).

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini diberikan kepada 49 rumah ibadah di beberapa wilayah. Dengan total jumlah 10.000 meter persegi keramik.

"Total keramik yang diberikan sebanyak 10 ribu meter persegi terbagi di 49 rumah ibadah, 47 masjid, satu gereja dan satu pura. Untuk di Depok kita berikan bantuan sekitar 315 meter persegi untuk penyelesaian di lantai dua," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Tidar Setia 93, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menambahkan, kegiatan bakti sosial yg dilakukan dari Tidar Setia 93 ini bukan hanya di Depok, namun dilaksanakan di beberapa tempat lainnya seperti Magelang, Surabaya dan Semarang. Kegiatannya meliputi operasi katarak, penanaman pohon serta pengobatan masal.

"Kegiatan ini adalah wujud dari kecintaan kami selaku TNI kepada rakyat, karena rakyat adalah ibu kami, orang tua kami, ibu kandung kami. TNI adalah anak kandung yang wajib berbakti kepada ibu kandungnya yaitu rakyat dan bangsa Indonesia," tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar