Program PPKBD Gencar Dilakukan Di Kelurahan se Kecamatan Sawangan

Sawangan, Depokterkini.com

Sosialisasi pembina keluarga berencana gencar

 dilakukan di sejumlah wilayah kelurahan se Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Hal ini untuk memberikan informasi terkait kegiatan seperti Bhakti TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), ketahanan keluarga, termasuk bina keluarga balita.

Koordinator PKB/PLKB Kecamatan Sawangan, Fatmaniar menuturkan, kegitan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) tingkat kelurahan gencar dilakukan agar masyarakat mengetahuinya.

“PPKBD tingkatannya dari kelurahan sampai RW, kalo ditingkat kelurahan  kader PPKBD, kemudian kalo tingkat RW disebut sub PPKBD atau kelompok KB,” ujar Fatmanir di Kecamatan Sawangan pada Senin (4/9/2023).

Pertemuan ini, lanjut dia, dilakukan secara rutin setiap bulan agar masyarakat mengetahui tugas dan fungsinya di antaranya membina sumber daya.

“Jadi setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan, seperti di Pos KB kami melakukan sosialisai dan memberikan inforemasi terkait kegiatan,” paparnya.

Misalnya, ditambahkannya, saat pertemuan dengan masyarakat memberikan informasi, seperti untuk kegiatan  TMMK di mana peserta bisa memasang alat kontrasepsi KB.

Selain itu, sambungnya, memberikan sosialisasi ketahanan keluarga, bina keluarga balita, bina keluarga lansia dan lain sebagainya. 

“Jadi yang berkaitan dengan pembina keluarga berencana kita memberikan informasi,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar