Sekolah Ayah Bunda Depok Jadi Role Model di Jawa Barat

Balaikota, Depokterkini.com

Sekolah Ayah Bunda yang digagas Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida digadang gadang bisa menjadi role model bagi kabupaten/kota di daerah Jawa Barat ."Kita sudah ajukan proposal ke Kompetisi Inivasi Jawa Barat  (KIJB) tahun 2021, dan nantinya provinsi jawa barat akan memberikan hibah berdasarkan inovasi kabupaten kota," kata Walikota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri wisuda sekolah ayah bunda di aula Teratai lantai 1 Balaikota Depok, Senin (25/09/23).

Levih lanjut, Walikota mengatakan sekolah ayah bunda ini memang terbatas  dan  perlu adanya peningkatan anggaran." Dari Kementerian sudah mengingatkan kalau bisa  jadi role model, kota Depok harus menyiapkan anggaran dan peserta yang lebih banyak lagi,"ungkapnya. 

Kyai Idris sapaan akrab Walikota, berharap lulusan sekolah ayah bunda bukan sekedar tamat dan selesai belajar, tetapi bisa menjadi duta dan pendakwah  tentang sekolah ayah bunda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari menambahkan, hingga saat ini sekolah ayah bunda  sudah neluluskan 6 angkatan terdiri dari 4 angkatan reguler dan 2 angkatan spesial." Total alumni sebanyak 250 otang atau 50 pasangan suami istri. Wisuda kali ini adalah angkatan ke 2 spesial. ujar Nessi.

Dikatakan Nessi

 proses pembelajaran di sekolah ayah bunda sebanyak 6 kali pertemuan  dimulai dari pagi hingga sore hari."para ayah bunda ini diberikan materi bagaimaba mereka mengatasu persoalan -persoalan yang terjadi di rumah tangga,.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar