Siswa SDN Serua 1 Raih Juara Pencak Silat Di Open Turnamen Banten

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SDN Serua 1 di Jalan Raya Bojongsari- Ciputat merebut medali kejuaraan pencak silat Bocil Champion Ship di Tangerang Selatan dan Kejuaraan Open Turnamen Banten, serta Kejuaraan Taekwondo piala Kemenpora RI Agustus 2023.

Kepala SDN Serua 1, Ropi didampingi Muklis, guru setempat mengatakan, kejuaraan yang diikuti merupakan hasil pelatihan yang diikuti selama ini melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang pelatihannya dilakukan pada Kamis.

“Jadi dari kegitaan ekstrakurikuler pencak silat di sekolah  para siswa mengikuti turnamen kejuaraan pencak silat, seperti Bocil Champion Ship di Tangsel dan dari delapan siswa yang ikut berhasil mendapat medali,” ujar Ropi pada Senin (4/9/2023) di ruang kerjanya. 

Keberhasilan menjadi juara, lanjut dia, karena kedisiplinan siswa yang begitu tinggi dalam berlatih, kemudian mengikuti arahan pelatih. 

“Disiplin yang tinggi, serta mengikuti arahan pelatih merupakan kunci keberhasilan,” kata Ropi yang juga Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari.

Ditambahkan, Muklis, para siswa yang ikut kejuaraan pencak silat Bocil Champion Ship di Tangsel, juara 1satu siswa, kemudian juara  2 ada 5 anak memperoleh medali, kemudian juara 3 ada dua orang, kejuaraan tersebut di kelas berbeda.

Kemudian, sambung Muklis, dalam kejuaraan pencak silat Open Turnamen Banten juga berhasil meraih medali, juara 1 ada tiga siswa, kemudian juara 2 ada satu anak. Peserta kelas 2 dan 5.

Kemudian, ditambahkannya, dalam kejuaran takwondo piala Kemenpora RI bulan Agustus 2023, 2 siswa  kelas 6 juara dapat medali di kelas berbeda. 

“Pelatihan taekwondo  baru diikuti siswa sekitar tiga pekan di sekolah tapi hasilnya membangkan,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar