97 Peserta Ikuti Diklat Calon Pelatih Tari Ayodya Pala Angkatan Ke-4

Balaikota, Depokterkini.com

Dalam uoaya menciltakan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang seni tari, Ayodya Pala Art Cen menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon instruktur tari angkatan ke-4 di lantai 10 Gedung Dibaleka, Balaikota Depok, Minggu (29/10/23).

Diklat yang diikuti 97 calon pelatih tari dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto.

Menurut CEO Ayodya Pala, Budi Agustina. Para peserta akan menempuh Diklat lanjutan selama 150 jam dan akan dibekali kurikulum, wawasan wiyata Ayodya Pala, materi tari tradisional, membatik. Leadership, enterpreneurship, metode mengajar, koreografer, kepribadian, wawasan kebangsaan , kearifan lokal serta bahasa Inggris ." Diharapkan dari Diklat ini dapat menghasilkan instruktur tari dan penari  profesional yang siap dalam menghadapi era globalisasi dan salah satu upaya mendorong ekonomi kreatif," ujar Budi Agustinah.

Sementara itu, Kepala Disporyata, Eko Herwiyanto mengatakan, Seni tari merupakan pertunjukan sub sektor Ekonomi Kreatif, yang sekarang masif digalakan oleh pemerintah. Setelah lulus dari Sanggar Tari Ayodya Pala  ingin meningkatkan SDM nya dalam hal ini pelatih tari akan dibekali Atittude bahkan bahasa inggris nantinya akan menjawab tantangan jaman di era mendatang.

Ayodya Pala sudah mendunia,” makanya seorang pelatih akan bisa berkomunikasi ketika mereka berhadapan dengan seseorang,” karena sudah belajar bahasa Inggris bukan hanya tari." tuturnya

Eko juga berpesan kepada para calon pelatih taril, mengikuti materi-materi yang di berikan dengan sebaik-baiknya," Ayodya Pala salah satu sanggar tari yang melestarikan tari-tarian Tradisional," pungkasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar