SDN Pondok Petir 03 Wakili Kecamatan Bojongsari Ikut Lomba SRA Tingkat Kota Depok

Bojongsari, Depokterkini.com

SDN Pondok Petir 03, mewakili Kecamatan Bojongsari lomba Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Kota Depok.

Sekolah tersebut pada Selasa, 17 Oktober 2023 dikunjungi tim verifikasi SRA tingkat Kota Depok . Tim tersebut diantaranya dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan dinas instansi terkait  di Kota Depok.  

Kepala SDN Pondok Petir 03, Jayadi, mengatakan, kunjungan tim verifikasi lomba SRA tingkat Kota Depok 2023 di SDN Pondok Petir 03 diharapkan dalam verifikasi lomba ada kesesuaian yang disampaikan sekolah ini. 

Dengan visitasi tim verifikasi tersebut, dikatakan lebih lanjut, sekolah ini semoga mendapat hasil yang terbaik. 

Namun, ditambahkannya, apapun  hasilnya pihaknya sudah berusaha maksimal  menjadikan sekolah  ini sebagai sekolah  ramah anak, di mana anak-anak nyaman sekolah dan selamat. 

“Kami juga mohon kepada tim visitasi memberikan pencerahan di hari hari berikutnya,” katanya dihadapan tim verifikasi lomba SRA tingkat Kota Depok pada Selasa (17/10/2023).

Kepala SDN Pondok Petir 03 dalam menyambut tim verifikasi lomba SRA tingkat Kota Depok dihadiri para guru, orang tua murid, dan para siswa sekolah tersebut.

Nur Ahdiyani, atau biasa disapa Ria, guru setempat didampingi Zainul Arifin, operator sekolah, menambahkan keikutsertaan lomba SRA di tingkat Kota Depok setelah diumumkan oleh di Kota Depok.

Sehingga, sambung dia, sekolah ini mewakili sekolah dasar se- Kecamatan Bojongsari mengikuti lomba SRA bersama 10 sekolah se-Kota Depok.

“Hari ini tim verifikasi lomba SRA tingkat Kota Depok tahun 2023 mengunjungi sekolah ini dan pengumumannya nanti pada 30 Oktober 2023,” kata Ria, seraya menargetkan tiga besar dalam lomba SRA di tingkat Kota Depok.

Mengenai sekolah ramah anak, dijelaskannya, SDN Pondok Petir 03 merupakan sekolah ramah anak yang dibuktikan dengan keberadan sekolah  seperti  kamar mandi terpilah. 

Kemudian, lanjut dia, di kamar mandi lengkap dari air mengalir, sabun pencuci tangan dan pengharum, kemudian juga di ruang kelas ventilasi yang cukup, meja kursi yang cukup.

Selain itu, dikatakannya, terdapat ruang UKS, Perpustakaan  dan fasilitas pendukung lainnnya seperti lapangan olahraga. “Bagi siswa di sekolah  ini membawa tempat makan masing masing untuk meminimalisir sampah plastik,” pungkasnya.

Pantauan di SDN Pondok Petir 03 suasana sekolah terlihat asri karena banyaknya pepohonan. Tidak hanya itu, sekolah tersebut jauh dari kebisingan. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar