Siswa SDN Duren Seribu 1 Minati Kegiatan Ekstrakurikuler Pilihan

Bojongsari, Depokterkini.com

Setelah diresmikan beberapa bulan lalu kegiatan ekstrakurikuler pilihan di SDN Duren Seribu 1 di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diminati siswa untuk menyalurkan bakat dan hobinya. 

Ratusan siswa di sekolah tersebut antusias mengikuti kegitan ekstrakurikuler seperti Pencak silat, hadroh, hingga seni tari tradisional.

Menurut Pasni, Kepala SDN Duren Seribu 1 kegiatan ekstrakurikuler rutin dilakukan di sekolah sesuai jadwal, seperti pencak silat siswa mengikuti kegiatan pelatihan pada Jumat sore, sedangkan hadroh pelatihan pada Selasa dan untuk seni tari dijadwalkan  pada hari Kamis.

“Pelatihan dilakukan usai jam belajar, peserta yang ikut untuk pencak silat mencapai 210 siswa, sedangkan hadroh pesertanya sekitar 100, kemudian untuk tari sekitar 200 siswa,” ujar Pasni ketika ditemui di SDN Duren Seribu 1 pada Rabu (11/9/2023).

Pelatihan ini, dikatakan lebih lanjut, merupakan kerjasama dengan pihak komite sekolah dengan mengambil pelatih dari luar. Kegiatan ini, sambung dia,  dibuka sekitar awal Agustus 2023. 

“Para siswa ternyata antusias sekali mengikuti pelatihan dan ini merupakan kegiatan yang diharapkan  sejak lama tapi  akhirnya bisa terlaksana,” kata Pasni yang juga mantan Kepala SDN Curug 2.

Dia berharap dari kegiatan ekstarkurikuler yang diikuti siswa dapat menyalurkan bakat dan hobinya sehingga bisa meraih prestasi.

Pasni menambahkan, untuk kegiatan setiap hari di sekolah para guru sebanyak 4 orang rutin menyambut siswa di gerbang sekolah dari pukul 06.30 hingga 07.30, kemudian Jumat pagi, pembiasaan salat dhuha dan tadarus. (Dib) 


Posting Komentar

0 Komentar