Siswa SMP Islamiyah Serua Peringati Hari Batik Nasional 2023

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SMP Islamiyah  di Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengenakan pakaian batik dengan warna berbeda .

Pemakaian batik tersebut berkaitan  dengan Hari Batik Nasional pada  2, Oktober 2023. 

Sitti Tati Alawiyah, Wakil Kepala SMP Islamiyah Serua bidang kesiswaan mengatakan, pemberlakukan mengenakan batik warna bebas di SMP Islamiyah Serua pada hari Senin, 2 Oktober 2023  karena hari ini bertepatan dengan Hari Batil Nasional. 

“Jadi dari pengurus yayasan  di sekolah ini, dewan guru, para siswa bahkan satpam sekolah ini semuanya  mengenakan pakaian batik bebas warna dan motif,” katanya pada Senin (2/9/2023).

Kepala SMP Islamiyah Serua, Murtado ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa  jumlah siswa SMP Islamiyah Serua sebanyak 454 siswa semuanya mengenakan pakaian batik dari rumah  karena hari ini merupakan Hari Batik Nasional.

“Jadi pengenaan pakaian batik dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional 2023, pada hari Senin ini  kita juga mengadakan upacara  Kesaktian Pancasila,” paparnya.

Dengan mengenakan pakaian batik dari rumah masing-masing, kata Murtado, para siswa menumbuhka cinta tanah air dan diharapkan agar merawat, menjaga sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia.

Mengenai pelajaran, dikatakan lebih lanjut, jadwal hari ini masih berlanjut Penilaian Tengan Semester (PTS).

“Seharusnya jadwal PTS sampai hari Sabtu, tetapi karena hari Kamis, 28 libur sehingga jadwal PTS sampai Senin terakhir,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar