Implementasikan kurikulum merdeka, SMK Islamiyah Serua Gelar Karya P5

Bojongsari, Depokterkini.com SMK

Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah setempat.

Menurut Nur Salim, Kepala SMK Islamiyah Serua, kegiatan acara P5  mengambil tema suara demokrasi, bhineka tunggal ika dan kearifan lokal. 

Dari tema tersebut dia menjabarkan,  suara  demokrasi  menggelar kegiatan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), kemudian bhineka tunggal ika, menyelanggarakan pentas seni dari berbagai daerah, termasuk pekaian adat.

Selanjutnya untuk kearifan lokal dengan menyelenggarakan  market day menyajikan berbagai makanana khas daerah ada 9 makanan yang disajikan, diantaranya masakan khas Sunda, masakan khas Jawa  dan minuman segar lainnnya.

“Market day ini merupakan produk siswa SMK Islamiyah Serua,” ujar pada Sabtu (18/11/2023) di halaman sekolah setempat.

Kegiatan ini, ditambahkannya, merupakan implementasi kurikulum merdeka yang diselenggerakan di sekolah ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Syakhi, pengawas pembina KCD Wilayah II Dinas Pendidikakan Jabar, Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami), Atang Sontani (AS) Tatang, Kabid Pendidikan SMP dan SMK Islamiyah Serua, Hidayat, Kepala SMP Islamiyah Serua, Murtado dan sejumlah  dewan guru setempat. 

Di tempat yang sama, AS Tatang menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi atas penyelenggaraaan kegiatan ini sehingga para siswa SMK Islamiyah Serua bisa berkreasi, berinovasi menampilkan kebolehnnya dalam bernyanyi dan menari dan lainnya. 

Bahkan, dikatakan lebih lanjut, siswa yang ikut kegiatan ekstrakurikuler, seperti  paskib, marawis  ikut menunjukkan kebolehannya di atas pentas dalam sebuah karya.

Diharapkan siswa SMK Islamiyah Serua dari jurusan Pemasaran (PM), Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB) dan Kuliner (KL) setelah lulus bisa kuliah di Perguruan Tingggi dan jika tidak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dengan bekerja. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar