Jamaah Penuhi Perimgatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTs Madani dan SMK Insan Madani


Sawangan, Depokterkini.com

Ratusan siswa Madrasah Tsanwiyah (MTs) Madaniah dan SMK Insan Madani di bawah yayasan Bina Insan Madani di Gang H Ridi, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti acara maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah setempat pada Kamis (16/11/2023). 

Menurut Syaifullah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Insan Madani, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW diikuti semua siswa dari tingkatan MTs dan  SMK .

Jumlah siswa di kedua sekolah tersebut, dikatakan lebih  lanjut, sekitar 600 siswa. Mereka diantaranya bertugas main hadroh, dan penerima tamu undangan dan yang lainnya duduk tertib  di halaman sekolah untuk mendengarkan ceramah agama dalam peringatan maulid.

Tidak hanya siswa, ditambahkannya,  orang tua siswa dan masyarakat datang ke sekolah ini untuk mendengarkan ceramah maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Habib Alwi Assegaf atau yang dikenal Raden Kian Santang.

“Jamaah yang hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  di yayasan Bina Insan Madani  membawahi MTs Madaniyah dan SMK Insan Madani sekitar 1500 jamaah, mulai siswa, orang tua siswa  dan warga sekitar,” ujarnya.

Dia berharap melalui kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi syiar agama dan membina kepribadian para siswa di sekolah ini untuk lebih baik lagi sehingga tercipta ahkhalakul karimah.  (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar