Optimalkan Pendapatan Pajak Daerah, Samsat Depok Gandeng OPD

 

Beji, Depokterkini.com

Dalam upaya optimalisasi Pendapatan Pajak, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3DW) Kota Depok I  menggelar rapat kordinasi dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Depok, komunitas, para penelusur dan media..

Menurut Kepala P3DW Kota Depok I, Yosep Muhamad Zuanda, para OPD yang diundang merupakan OPD strategis yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang bersinggungan sebagai mitra strategis kinerja pendapatan daerah khususnya Samsat Kota Depok. 

"Kami sangat menyadari target kinerja tidak bisa dilakukan tanpa  kolaborasi dengan para stakehoulder di limgkungan Pemkot Depok. Mudahan mudahan melalui peran OPD yang memiliki kelompok binaan bisa meneruskan informasi atau pesan program yang ada di Samsat Depok " ungkap Yosep di Hotrl Savero Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Senin (27/11/23)

Ia menargetkan  bisa meraih pendapatan setiiggi-tingginya khususnya dari pajak kendaraan bermotor.

Dari hasil pendapatan pajak tersebut nantiya akan dikembalikan lagi ke Pemerintah Kota Depok melalui dana bagi hasil (DBH) yang tahun lalu mencapai Rp 585 milyar." Jadi kita harus bisa mencapai target pendapatan agar semua kegiatan SKPD bisa direalisasikan." Paparnya.

Saat ini, lanjutnya, sedang ada progam pemutihan hingga 16 Desember 2023  yaitu bebas denda pajak, bebas bea balik nama kendaraan bermotor, diskon pajak , bebas tunggakan pajak tahun kelima  dan bebas SWDKLJJ untuk 1 tahun yang lewat.

"Mudah mudahm program ini cepat disampaikan kepada kelompok binaan dan komunitas OPD masimg masing agar bisa memanfaatkan program ini sehingga pendapatan pajak bisa naik dan kegiatan OPD bisa teralisasikan 'tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala P3DW Depok II Cinere Samsat Cinere, Hj Enih Srimurni, Ketua Tim Pendapatan dan Penagohan Samsat Depok, Saedusin Suradisastra, dan Ketia Tim Penetapam dan Pendataan, Freddy Hermanto.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar