Raih 2 Juara di Jambore FKDS, Camat Sawangan Berikan Apresiasi dan Kadeudeuh

Sawangan, Depokterkini.com

Kecamatan Sawangan, Kota Depok berhasil meraih 2 juara pertama dalam Jambore yang digelar Forum Kota Depok Sehat (FKDS).

Kedua prestasi yang diraih yakni juara 1 Duta Kota Sehat dan juara 1 Talent Show.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, dalam Jambore yang diselenggarakan Forum Kota Depok Sehat ada  beberapa penilaian terhadap kinerja dari Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) tiap kecamatan ikut dalam Jambore tersebut diantaranya duta FKKS masing masing kecamatan membuat inovasi tentang kesehatan.

Untuk Kecamatan Sawangan, dikatakan lebih lanjut,   dengan tema bank sampah kemudian  dipresentasikan  dan meraih juara 1Duta Kota Sehat  dari 11 kecamatan sebagai peserta.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut,  FKKS juga banyak kegiatan kreatif, inovatif  merekapun dinilai juga, Kecamatan Sawangan karena dari rapat koordinasi kekompakannya terkait dengan FKKS  juga meraih juara 1kategori talent show.

“Jadi dari dua kategori yang dilombakan berhasil meraih juara semua,” ujar Anwar Nasihin usai melakukan apel di Kelurahan Bedahan pada Rabu (8/11/2023).

FKKS merupakan mitra kecamatan, diharapkan, forum ini semakin efektif terkait Forum Depok Kota Sehat dan penampilan menarik.

 “Jadi FKKS diharapkan bisa lebih rutin merumuskan apa yang dibutuhkaa untuk menangani kesehatan menyangkut sosialisasi seperti perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), ikut menciptakan kecamatan yang sehat kolabori dengan puskesmas dan lainnya.

Bersamaan dalam apel bagi juara diberikan apresiasi dari kota dan Kecamatan Sawangan.

“Jadi khusus Kecamatan Sawangan juga memberikan hadiah berupa  piagam dan kadeudeuh,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments