Sosialisasi Pemilu, Walikota Ajak Siswa Berpartisipasi dan Menjadi Pemilih Cerdas

Pancoran Mas, Depokterkini.com

 Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan langsung sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMA Kasih Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Selasa (08/11/23).

Wali Kota mengajak para siswa berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lewat sebuah lagu.

Menurutnya, melalui lagu isi pesan sosialisasi agar lebih mudah diingat para pelajar SMA.

“Karena anak muda kalau penyampaian pesan enggak harus monoton gitu, lewat nyanyian kan,” katanya saat ditanya usai kegiatan sosialisasi pendidikan politik tersebut.

Idris mengimbau para siswa untuk menjadi pemilih  cerdas pada gelaran Pemilu Serentak  pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Enggak sekadar nyoblos harus jadi pemilih cerdas, karena ini sangat menentukan kualitas kepemimpinan kita nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut, acara ini merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) ke sekolah-sekolah di Depok.

“Ya ini cuma sosialisasi saja, sosialisasi pemilu dan juga pendidikan politik yang memang biasa kita lakukan, dan sekarang memang giliran sekolah-sekolah swasta,” ungkapnya.

Terakhir, dris berharap generasi muda atau milenial di Kota Depok dapat berpartisipasi terlibat langsung menjadi bagian dari penyelenggaraan kegiatan politik atau Pemilu 2024, yang diawali Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Pesannya partisipasi mereka yang target nasional juga ada, kita ingin melebihi target nasional seperti yang terjadi di tahun 2019,” tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar