Warga Pondok Petir Swadaya Perbaiki RTLH

Bokongsari, Depokterkini.com

Warga RT 02/RW 01 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok secara swadaya memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) milik Tihawa (54).

Menurut Ma’mun, Ketua RT setempat, perbaikan rumah dilakukan setelah mendapat laporan dari pemilik rumah. Dari laporan tersebut, lanjut dia, dirinya melakukan musyarawarah bersama Lurah Pondok Petir dan tokoh masyarakat.

Dalam musyarah tersebut, lanjut dia, akhirnya disepakati dan rumah warga tersebut diperbaiki. Dari anggaran Rp20 juta baru terkumpul Rp10.200.000, uang tersebut dibelikan bahan material, kemudain saat ini sedang dilaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni milik warga tersebut.

“Jadi pembangunan rumah merupakan ini swadaya murni,” kata Ma’mun di lokasi pembangunan rumah pada Selasa (28/11/2023).

Lurah Pondok Petir, Bahrudin menuturkan, di lingkungan yang sama  terdapat dua unit rumah yang rencana akan diperbaiki, namun baru satu yang sedang dalam perbaikan, yakni rumah Tihawa dengan anggaran swadaya murni masyarakat.

Perbaikannya, lanjut dia, diantaranya meliputi bagian atap diganti secara menyeluruh dan peninggian tembok. 

Dirinya berharap pembangunan rumah milik warga tersebut dapat segera selesai sehingga pemilik rumah merasa nyaman menempati rumahnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar