Wujudkan P5, Siswa SDN Serua 03 Unjuk Kebolehan Bikin Makanan Minuman

 

Bojongsari, Depokteekini.com

SDN Serua 03 di Jalan Raya Serua,  Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mewujudkan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di mana para siswa kelas 4 dan 5  menunjukkan kebolehannya di dalam membuat minuman khas daerah.

Suasana halaman sekolah terlihat ramai oleh siswa, bahkan guru  yang mencoba merasakan    minuman es, seperti es Kuwud dari Aceh, es Selendang Mayang dari Betawi dan es Cendol dari Jawa Barat dan minuman es lainnya.

Menurut Kepala SDN Serua 03, Eros Rosita kegiatan ini merupakan  perwujudan  kurikulum merdeka untuk mengemabangkan bakat siswa pelaksanaan P5 hari ini, Kamis 23 November  untuk siswa kelas 4 dan 5.

“Sehari sebelumnya, pada Rabu 22 November  juga digelar  kegitan serupa untuk siswa kelas 1 dan 2,” ujarnya  di SDN Serua 03 pada  Kamis (23/11/2023).

Kegiatan kelas 1 dan 2, dijelaskannnya, dengan tema kebhinekaan makanan nusantara. 

Makanan tersebut yang disajikan, ditambahkannya,  dari  berbagai daerah, seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh  hingga Kalimantan.

Mengenai kegiatan P5 dengan menyediakan  makanan dan minuman, diakuinya,  semuanya gratis sehingga bisa dinikmati.

Dia berharap dengan adanya P5 dapat meningkatkan kompetensi siswa untuk bekal di kemudian hari.  “Jadi, kegiatan ini sangat membantu  jika siswa kedepannya untuk berwirausaha,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar