Gebyar Pajak Daerah 2023, Warga Beji Dapat Undian Mobil

 

Cilodong, Depokterkini.com

Nuryati warga Beji. Kota Depok tak menduga kalau dirinya mendapatkan hadiah undian berupa satu unit mobil Honda Brio pada acara Gebyar Pajak Daerah Tahun 2023 di  Alun Alun Kota Depok, Minggu (10/12/23).

" Saya tidak bermimpi akan mendapat hadiah mobil. Senang banget,: kata Nuryati disambut tepuk tangan meriah ratusan warga Depok  Walikota Depok, Mohammad Idria.

"Selamat kepada para pemenang undian baik WP Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) maupun masyarakat yang berpartisipasi dalam program Pajak Daerah Depok Dalam Genggaman (Pak De Daman),” kata Walikota 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) yang diberikan untuk Wajib Pajak (WP).

“Gebyar pajak daerah bertabur hadiah ini merupakan wujud apresiasi Pemkot Depok untuk WP, khususnya bagi mereka yang taat pajak,” tuturnya 

Udris menyebut, dari tahun ke tahun tren realisasi pajak daerah selalu meningkat.

Artinya, semakin banyak warga peduli pentingnya kewajiban membayar pajak untuk pembangunan di Kota Depok.

“Trennya selalu meningkat (pajak), bahkan realisasinya selalu melampaui target. Tahun depan kita targetkan Rp1,8 triliun untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), mudah-mudahan realisasinya bisa mencapai Rp2 triliun,” jelasnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kota Depok, Wahid Suryono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi kepada warga Depok yang taat membayar pajak PBB dan pajak restoran.

” Perihal penghapusan denda, kalau nunggak pajak kan kena denda, kalau dilunasi dapat pemutihan untuk dendanya, dan bisa mengajukan keringanan, sudah by sistem, dan mengajukannya lewat aplikasi e-PBB , nanti sudah dihitung sama sistem dan itu bisa berlangsung ketika dibayar,” ungkap Wahid.

Wahid menambahkan , Sistem pengundian hari ini, otomatis satu NOP mendapat satu kupon/kesempatan, yang penting PBB nya lunas tidak ada tunggakan, jadi warga yang terpilih menjadi pemenang jika tidak hadir , hadiah akan tetap diberikan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar