P2WKSS, Lurah Duren Seribu Sebut KWT Mawar Ciptakan Pasar Melalui Hasil Panen

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Program  Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera atau P2WKSS sudah berakhir baru baru ini di lingkungan RW 04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin mengatakan, pembangunan P2WKSS di lingkungan RW 04 sudah berakhir, namun dalam pembangunannya dinilai berkembang  dalam pembangunan fisik maupun non fisik terkait dengan sumber daya manusia (SDM).

Karena, lebih lanjut dikatakan warga diberikan pelatihan dari mulai mengolah lahan pertanian dengan tata cara bercocok tanam , termasuk pengolahan produk makanan local.

Dia mencotohkan,  hasil  dari pertanian  yang dilatih DKP3 Kota Depok  dikelola Kelompok Tani Wanita (KWT) Mawar sudah bisa dirasakan hasilnya.

Bahkan, dikatakan lebih lanjut,  pada hari hari tertentu  KWT tersebut sudah menciptakan pasar. 

“Berbagai sayuran tersedia di sana (KWT) diantaranya  terong, buah kol, pokjoy,  sawi tumbuh subur,” ujarnya saat ditemui di Kelurahan Duren Seribu, pada Jumat (15/12/2023).

Kegiatan pasar sayuran tersebut, dijelaskanya,  diketahui melalui media social di mana warga berdatangan untuk membeli kebutuhan sayur. 

“Pertanian yang dikelola KWT di dalamnya cukup lengkap dari mulai pembibitan, perawatan hingga panen,” terangnya.

Kemudian dalam pembangunan fisik, dikatakan lebih lanjut, tersedianya taman baca lansia, taman bermain anak, lapangan futsal yang dibangun melalui CSR dan posyandu yang terintegrasi dengan Pos PAUD, dan pembangunan lainnya. 

Dengan kemajuan pembangunan fisik dan non fisik di lingkungan RW 04 Kelurahan Duren Seribu berharap dapat meraih  juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar