Turunkan Angka Stunting, Kader Posyandu Posbindu Kelurahan Pasir Putih Diberikan Edukasi

Sawangan, Depokterkini.com

Kelurahan Pasir Putih bertekad menurunkan angka stunting dengan memberikan edukasi kepada para kader posyandu dan posbindu dalam kegiatan penanganan stunting pelatihan program kesehatan keluarga di aula kelurahan setempat pada Rabu (20/12/20023) .

Cucu Suwardi, Lurah Pasir Putih mengatakan, stunting dapat diatasi dengan memeriksakan kesehatan secara rutin di Puskesmas dan memberikan makanan bergizi. 

Dengan demikian, dikatakan lebih lanjut stunting di Kelurahan Pasir Putih dapat berkurang. Untuk itu, ditambahkannya, kepada seluruh lapisan masyarakat di sini bisa menangani stunting, seperti orang tua, bahkan anak remaja.

Dengan mengikuti  penanganan stunting pelatihan program kesehatan keluarga yang dilaksanakan saat ini, diharapkan bisa diserap oleh para peserta sehingga bermanfaat. 

“Jadi kegiatan ini penting kami meminta para peserta untuk menyimak penjelasaan narasumber , sehingga stunting bisa menurun dan akhirnya nol stunting,” ujarnya dalam acara pembukaan kegiatan penanganan stunting pelatihan program kesehatan keluarga.

Saiyah, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan selaku penyelenggara kegiatan menambahkan, kegiatan penanganan stunting pelatihan program kesehatan keluarga diikuti 30 kader posyandu dan posbindu dengan narasumber  Nunik Setyorini Kepala UPTD Puskesmas Pasir Putih. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Kelurahan Pasir Putih, Widia Ningsih. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar