HUT Kodam Jaya ke 74, Kodim 0508/Depok Santuni Ratusan Anak Yatim

foto istimewa

Sawangan, Depokterkini.com

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya/Jayakarta ke 74-tahun  2023.

Kodim 0508/Depok menggelar bakti sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim  Kegiatan santunan bertemakan "Gembira Anak Yatim Beesama Kodam Jaya diselenggarakan di Kolam renang Putri Duyung, Sawangan, Kota Depok, pada Rabu (20/12/23)

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Totok Prio Kismanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan Santunan anak yatim 

digelar serentak jajaran Kodam Jaya dengan total  santunan anak yatim sebanyK 7.000 anak dengan perincian 5.000 anak dipusatkan di tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan 2.000 anak lagi untuk jajaran kodim sejabodetabek dengan 200 anak untuk Kodim 0508/Depok,” ungkapnya.

Dijelas Totok, acara dilaksanakan di tempat rekreasi agar anak yatim gembira sesuai dengan tema acara.

“Sehari penuh kita berbagi kesenangan dan kecerian bersama anak yatim di tempat rekreasi Putri Duyung Waterboom,” tuturnya.

Selain itu, sambung Dandim  sirinya memaatikan anggotanya tetap menjaga netralitas di Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Kami pastikan dan tidak ada anggota di jajaran Kodim 0508/Depok dijamin netralitasnya pada Pemilu 2024 dan tidak ada dukungan kepada pasangan calon,” tegasnya 

Perwira menengah (Pamen) jebolan taruna Akademi Militer (Akmil) angkatan 2000 ini menuturkan bahwa prajuritnya sangat menjaga netralitas di masa kampanye yang sedang berlangsung.

“Semua jajaran kita termasuk yang ada di Koramil tidak ada memihak atau mendukung pasangan calon dalam Pemilu 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sawangan Anwar Nasihin mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan di taman rekreasi, hal ini menambah kebahagiaan untuk mereka (anak yatim) dalam rangka HUT Kodam Jaya ke 78.

“Pemberian bantuan berupa kelengkapan sekolah sangat dibutuhkan anak-anak  jika pas masuk sekolah sangat dibutuhkan dan bermanfaat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  jajaran Koramil sekodim Depok, Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian, Wakapolsek Bojongsari AKP Budi IW, Kanit Binmas Bojongsari Iptu Karsono dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.setempat (wan)

Posting Komentar

0 Komentar