Meriah, Lebaran Kukusan Tampilkan Budaya Rantangan dan Tarian Tradisional

 

Ketua panitia Lebaran Kukusan menyerahkan Rrantangan kepada Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Imam Budi Hartono pada acara Lebaran Kukusan di Lapangan Palakali, Beji, Depok, Sabtu (20/4/24). 

Beji, Depokterkini.com

Warga Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Depok merayakan Lebaran Kukusan yang digelar di Lapangan Palakali, Kukusan, Beji, Depok, Sabtu (20/4/24).

Lebaran Kukusan nampak meriah karena menampilkan tarian tradisional, ondel ondel, perlombaan dan menyantap hidangan bersama yang dikenal dengan tradisi rantangan. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan menampilkan berbagai produk UMKM warga Kukusan.

Ribuan wartga yang hadir mulai dqri ibu ibu, anak anak dan oerang dewasa pun mengenakan pakaian adat Betawi 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi warga Kukusan karena telah melestarikan budaya Betawi." Ini salah satu budaya yang luar biasa," kata Idris didanpingi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Depok, HM Yusuf Syahputra, Camat Beji, dan tokoh masyarakat Beji, Pradi Supriatna.

Lebih lanjut Idris mengingatkan kepada warga Kukusan bahwa penduduk Kota Depok sudah multi etnis.: Berbagai etnis, suku sudah berbaur di Depok. Ada sunda, jawa, batak, bahkan orang papua, maluku, ternate juga ada di Depok," ungkap Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar