Gerakan Pangan Murah Jajakan Berbagai Sembako Dengan Harga Terjangkau

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Jawa Barat  Wilayah Depok I jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (20/95/24).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP3) Kota Depok,  Endang Gunadi Sp. Gerakan Pangan Murah diselenggarakan oleh DKPP provinsi Jawa Barat dalam  rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan. Adapun Anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat 

' Kita hanya memfasilitasi tempat saja,  kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bapenas, Bulog dan Provinsi Jabar," kata Gunadi di lokasi gerakan pangan murah.

Dikatakan, komoditas pangan yang dijual dengan  harga terjangkau, antara lain: 

Beras SPHP 58.000 per 5 kg

Beras medium gapoktan 55.000 per 5 kg

Gula putih 16.500 perkilogram

Minyak jujur 15.000 per liter

Telur 28.000 perkilogram

Ayam 30.000 per ekor

Bawang Putih 34.000 perkilogram

Bawang Merah 40.000 perkilogtam

Daging 105.000 perkilogram

Beras pandaan Rp 10.000 perkilogram.

" Yang pasti harganya dibawah harga pasar," terangnya.

Sementara itu, Kepala P3 DW Depok I, Yosep Muhamad Juanda  mengatakan,, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara Pemkot Depok, Bulog dan P3DW Depok I Bapenda Jabar dalam membantu  daya beli masyarakat untuk memperoleh bahan pangan murah.

"Mudah mudahan sembako yang dijual  di gerakan pangan murah ini dapat membantu masyarakat, khususnya ibu ibu yang mencari harga murah ya disini," ujar Yosep didampingi Ketua Tim Dapen, Rina Parlina dan Katim Pepen. Saefudin Suradisastra.

Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat bisa bayar pajak sambil berbelanja di Samsat Depok." Kami tetap mengimbau masyarakat untuk patuh dalam membayar pajak dan pajak akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan, baik infrastruktur maupun non infrastruktur," pungkas Yosep.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar