Sudah 5 Tahun, Pembangunan Ruang Kelas SD Pengasinan 01 Belum Rampung

 

Kepala UPTD SD Pengasinan 01, Abdul Kholikl menunjukan lokasi bangunan yang belum bisa digunakan untuk ruang kelas. 

Sawangan, Depokterkini.com

Bangunan ruang kelas SD Pengasinan 01, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok sudah lima tahun luput dari perhatian dinas terkait di Pemkot Depok.

Ironisnyaa, SD Pengasinan 01 kekurangan ruang kelas, namun bangunan ruang kelas sudah terbentuk hanya merampungkan pemasangan lantai dan plafon tapi belum juga dibangun.

“Banguanan ruang kelas di lantai 3 SD Pengasinan 01 sejak 2018 belum juga diselesaikan padahal kalo melihat dari luar kondisi bangunan cukup bagus tapi belum bisa ditempati sudah 5 tahun karena belum ada lantai, plafon, pintu dan kaca jendela,” kata Abdul Kholik selaku Kepala UPTD SD Pengasinan 01 sambil menunjukan lokasi bangunan yang belum bisa digunakan untuk ruang kelas pada Rabu (15/5/2024). 

Padahal, dikatakan lebih lanjut, SD Pengasinan 01 masih sangat membutuhkan ruang kelas karena jumlah siswa sebanyak 668 di tempatkan di 22 rombel atau ruang kelas, sedangkan ruang kelas yang ada hanya 11 sehingga masih kurang 11 ruang kelas.

Sedangkan bangunan di lantai tiga, sambung dia,  sebanyak 3 ruang kelas tersedia, namun belum bisa ditempati karena dari tiga ruang kelas tersebut 2 ruang dan lorong lantainya belum dipasang kemudian belum dipasang plafon, jendela dan pintu.

Harusnya, lanjut Kholik, dinas terkait di Pemkot Depok melanjutkan pembangunan ruang kelas tersebut hingga rampung sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar.

“Sekarang ini bangunan tersebut terbengkalai sehingga saat malam hari ditempati kelelawar, sehingga bangunan ruang kelas menjadi kotor,” pungkasnya. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar