Ratusan Siswa SMP-SMK Islamiyah Diwisuda

 

Tangsel, Depokterkini.com

Ratusan siswa SMP-SMK Islamiyah Serua, di Jalan Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diwisuda di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (4/6/2024).

Kepala SMP Islamiyah Serua, Murtado berpesan para siswa kelulusan SMP Islamiyah Serua harus melanjutkan ke jenjang berikutnya sehingga memiliki  ilmui pengetahuan luas, wawasan sehingga bisa berkompetisi di tengah tengah globalisasi.

Kemudian, dikatakan lebih  lanjut, yang tak kalah petingnya keterampilan dimaksimalkan dan sikap spiritual dan sosial. “Jaga almamater dengan baik,” katanya.

Wisuda SMP Islamiyah, ditambahkannya, sebanyak 146 siswa, dan lulusan tahun 2024 merupakan angkatan ke 37.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Islamiyah Serua, Nur Salim mengatakan, SMK Islamiyah Serua  meluluskan 109 siswa dengan tiga jurusan yaitu jurusan Pemasasaran atau Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)  sebanyak 64 siswa, jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sebanyak 33 siswa dan juruan Tata Boga sebanyak 12 siswa.

“Juruan Tata Boga SMK Islamiyah Serua pada 2024 merupakan lulusan yang pertama, Insya Allah di tahun depan berkembang dan bertambah vokasinya,” ujarnya.

Karena, lanjut dia, Tata Boga semakin berkembang, terutama dalam Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM), namun ketiga jurusuan tersebut saling mendukung.

Dia berpesan kepada siswa lulus SMK Islamiyah Serua menjaga melanjutkan ke Perguruan Tinggi, atau bekerja sesuai kompetensi, kemudian menjaga almamater, tingkatkan akhlakul karimah dan selalu taat pada orang tua dan jangan melawan orang tua.

Hadir Syaikhi pengawas pembina SMK Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat, Pembina Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami), Kabid Pendidikan SMP-SMK Islamiyah Serua, Hidayat dan para orang tua siswa.

Acara dibuka Ketua Yadami, AS Tatang dengan memukul gong, acara dimeriahkan pentas seni yang dibawakan para siswa SMP-SMK Islamiyah Serua. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar