Katar Bojongsari Bahas Penguatan Ekonomi, Restrukturisasi dan Studi Banding

Pengurus Karang Taruna (katar) Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Bojongsari, gelar rapat kerja (raker) kedua, yang berlokasi di RT 01/RW 06 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Rapar kedua itu beragendakan pembahasan penguatan ekonomi pemuda dengan usaha produktif, restrukturisasi pengurus Kecamatan dan studi banding katar ke luar Kota Depok.

Rapat ini sengaja difokuskan untuk penguatan ekonomi produktif, restrukturisasi pengurus dan rencana studi banding ke luar wilayah. Karena selama ini katar di Kota Depok, katar tidak mendapatkan anggaran dari pemkot, sedangkan katar jelas diatur dalam Permendagri no 5 Th 2007 tentang lembaga kemasyarakatan, sama seperti PKK dan LPM.

“Oleh sebab itu kami coba fokus untuk menguatkan program ini,” ujar Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman, Jumat (10/10/14).

Daut mengatakan, Karena katar sendiri tidak punya anggaran untuk tingkat kecamatan dan kelurahan. Jadi apa yang bisa kerjakan, coba untuk dikerjakan sendiri, hal ini dilakukan guna melepas ketergantungan katar dari kelurahan. 

Untuk studi banding sendiri, dilakukan guna meningkatkan program belajar katar pada wilayah lain untuk lebih baik, sehingga nantinya dapat diterapkan di Kecamatan Bojongsari, dan Bogor menjadi rencana tujuan studi banding katar yang pertama. 

“Di Bogor ada katar yang program dan pengurusannya baik, itu di Tanah Sereal atau Cikaret Bogor,” ungkap Daud kepada DepokNews. (Febryawan)