Kelurahan Bedahan Tidak Targetkan Juara Lomba P2WKSS

Lurah  Bedahan, Deden Kosasih tidak menargetkan juara  pada lomba Peningkatan Perananan Wanita menuju Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat, tapi lebih mengedepankan peningkatan terhadap  pemberdayaan  perempuan, kesehatan  ekonomi dan pendidikan.

"Jadi kami tidak muluk-muluk  meraih juara. Tapi bagaimana meningkatkan  pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan dan daya beli (ekonomi)," kata Deden Kosasih, lurah setempat, Jum'at (17/10).

Dengan peningkatan berbagai aspek tersebut, ditambahkannya, 100 Kepala Keluarga binaan di RW08 yang dibina untuk menjadi motivator diharapkan berhasil melakukan terobosan agar lingkungan tersebut bisa maju dan berkembang.

Diketahui, lanjut Deden lingkungan RW08 yang dijadikan sebagai lokasi lomba jauh sebelumnya   belum berkembang dalam bidang fisik .Namun dengan masuknya program P2WKSS yang membenahi lingkungan  dari pembangunan  fisik, seperti  jalan lingkungan, jembatan, posyandu, hingga pembuatan  septictank maka lingkungan tersebut menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, kata dia  100 KK binaan juga telah  diberikan sosialisasi, termasuk pelatihan  handycraft   pembuatan hantaran penganten, merajut dan modal usaha dalam bentuk peralatan melalui Kelompok Wanita Tani. 'Ini bisa dijadikan modal usaha sehinga bisa meningkatkan ekonomi" pungkas Deden.(Sudi)