Puluhan Odong-Odong Ramaikan Pergantian Tahun Baru Islam

Perayaan Tahun Baru Islam Hijriyah 1436H di Depok tidak hanya diramaikan dengan pawai obor, namun ada juga konvoi puluhan mobil hias Odong-Odong, jalan santai dan funbike. Konvoi mobil odong-odong dipenuhi kaum ibu yang sangat antusias menyemarakkan pergantian tahun baru Islam tersebut.

Sedikitnya 50 mobil odong-odong dan puluhan sepeda motor melakukan konvoi sepanjang 5 kilometer dengan route Jalan Raya Cimanggis, Juanda, Margonda hingga Taman bunga, Wiladatika, Cibubur, Cimanggis, Depok, kemarin."Kita meriahkan tahun baru Islam dengan yang unik, yaitu konvoi Odong-Odong berisi ibu-ibu jamaah majelis taklim. Konvoi ini semata-mata syiar menyemarakkan Tahun Baru Islam, Muharram," kata penyelenggara kegiatan, Kasno,  yang juga sebagai ketua LSM Kapok.

Menurut dia, konvoi odong-odong merupakan hal baru yang dicetuskannya kali pertama di Depok."Odong-odong ini kita kerahkan dari wilayah Jadetabek. Intinya agar suasana perayaan lebih berbeda,"ungkap Kasno.

Ditempat terpisah,  Pemkot Depok juga menggelar jalan santai dan funbike yang diikuti ribuan peserta. Lomba dalam rangka gebyar PBB ini juga menyediakan puluhan doorprice bagi warga yang membayar pajak di lokasi kegiatan, di Balaikota Depok.

Route funbike di mulai dari Pemkot, Margonda, Kota Kembang hingga Pasar Pucung Kalimulya dan  putar balik hingga finish di Balaikota. Sedangkan jalan santai sepanjang 5km dari Jalan Raya Margonda, mulai Balaikota berputar di depan Perum Pesona Khayangan lalu kembali Balaikota.