Satlantas Depok Amankan Jalur Funbike dan Jalan Santai

Sebanyak 60 personil Satlantas Polresta Depok diterjunkan guna mengamankan jalannya kegiatan funbike  dan jalan santai gebyar PBB yang digelar Pemerintah Kota Depok, di sepanjang Jalan Margonda Raya, Sabtu (24/10).

Selain bintara, para perwira pun ikut turun ke jalan guna memperlancar arus kendaraan yang tersendat akibat jalan 6santai tersebut."Kita terjunkan 20 personil ditempatkan di setiap persimpangan jalan,"ujar Waka Satlantas Polresta Depok,  AKP I Ketut Kopi Asdhita SH,  saat ditemui di Jalan Margonda depan Balaikota Depok.

Menurut dia, anggota di floting sejak pagi pukul 06.00WIB di sepanjang route jalan santai dan funbike. Tiap titik ditempatkan dua anggota bersama perwira guna mengamankan dan mengatur kelancaran arus lalu lintas."Arus lalu lintas cukup padat, namun semuanya bisa dikendalikan."katanya.

Kasubnit II Dikyasa Satlantas Polresta Depok, Ipda Sunarto, menambahkan, pengaturan jalur di lakukan rekayasa dengan menempatkan traffic kun di sepanjang route gerak jalan. Peserta parade melewati jalur sebelah kanan Jalan Margonda, mulai dari Balaikota hingga Pesona Khayangan dan sebaliknya. Sedangkan jalur sebelah kiri digunakan untuk para pengendara yang melintas."Kita bagi jadi dua jalur, agar semuanya tetap berjalan,"ujarnya.

Ribuan peserta funbike dan jalan santai terdiri dari Muspida, Polri, TNI, Pegawai OPD, Kecamatan, siswa, masyarakat umum, serta kader dan tokoh masyarakat.