Satlantas Depok Tegur Peserta Konvoi Naik Diatas Kap Mobil

Aparat Satuan Lalu Lintas Depok menertibkan peserta konvoi yang kedapatan naik ke atap kendaraan saat melintas di Jalan Margonda Raya,  Depok, kemarin. Penertibah dilakukan saat konvoi puluhan kendaraan dalam rangka pergantian Tahun Baru Islam. Anggota Satlantas menghentikan kendaraan dan meminta semua penumpang masuk ke dalam kendaraan.

"Kita hentikan mobil mereka, sekaligus diimbau agar yang berada diatas atap kendaraan turun demi keselamatan. Seluruh peserta konvoi juga diminta mematuhi aturan hukum dengan tidak naik diatas atap," kata Wakasatlantas Polres Depok, AKP I Ketut Kopi Asdhita, didampingi Kanit Laka Iptu Budi IW, dan Kasubnit II Dikyasa Ipda Sunarto di depan Mapolres Depok, kemarin.

Ketut menambahkan, penertiban konvoi dilakukan di seluruh wilayah Kota Depok, khususnya bagi yang konvoi  menggunakan kendaraan bermotor,"Tidak boleh naik diatas kap mobil, dan pengendara sepeda motor harus menggunakan helm."Semua ini demi keselamatan kita bersama. Jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan,"tegas Ketut.

Selain menertibkan konvoi, anggota Satlantas juga membantu pengamanan jalur jalan santai dan funbike yang digelar Pemkot Depok di Balaikota Depok. Dalam pengamanan tersebut, polisi mengerahkan sedikitnya 60 anggota ditempatkan di seluruh route jalan santai dan funbike."Lalu lintas tetap lancar karena sudah dilakukan rekayasa untuk peserta jalan santai,"tandas Wakasatlantas.