Hadapi MEA, KNPI Siap Berikan Pelatihan Anggota

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok mengaku siap menggelar pelatihan ketrampilan bagi anggotanya guna mengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).  Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Kota Depok, Dodi Riyanto usai menggelar orientasi kepengurusan DPD KNPI Kota Depok. “Pelatihan ini akan kami lakukan setelah kami menggelar rapat kerja Desember mendatang. Kami berharap, anggota KNPI nantinya dapat bersaing diajang MEA,” ujar Dodi, kemarin

Ia menambahkan, dengan dibekali keterampilan, diharapkan anggota KNPI Depok tak takut dan memiliki kepercayaan diri saat menghadapi MEA. “Pelatihan tentunya tidak sebatas keterampilan, akan tetapi juga mental mereka. Intinya kami siap untuk menghadapi MEA,” paparnya.

Acara orientasi kepengurusan DPD KNPI Kota Depok itu dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, Anggota DPRD Depok Hj Siti Nurjanah, perwakilan Kesbangpol dan Dispora Kota Depok.“Kami berharap dengan adanya orientasi ini kepengurusan KNPI makin solid ke depannya. Selain itu, KNPI juga memiliki nilai tawar yang strategis dan tinggi. Terimakasih kepada ketua dan anggota DPRD serta pemerintah yang telah mendukung acara kami ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo juga memberikan dukungan untuk terwujudnya pembangunan gedung pemuda di Kota Depok. “Mudah-mudahan, di masa kepemimpinan beliau DPD KNPI Kota Depok akan memiliki gedung pemuda,” pungkasnya.